Sabtu, 26 Oktober 2013

Perempuan itu

Perempuan itu sumber kebahagiaan.
Bagi laki-laki yang beruntung ada dihatinya.
Dan bagi anak-anaknya kelak.

Tahukah kalian tentang kupu-kupu malam? Wanita yang menjual tubuh dan harga dirinya?
Bukan, Bukan semata-mata hanya karena uang. Banyak kisah dibalik gelapnya dunia mereka.

Belakangan ini aku terbangunkan oleh realita bahwa masih banyak perempuan yang menjadi ladang nafsu kaum laki-laki. Merendahkan kodrat wanita seolah wanita adalah seonggok daging yang dilempar dan dikoyak-koyakkan oleh anjing.

Aku tau aku hanya bocah yang baru menginjakkan kaki di masa-masa remaja. Tapi hatiku sakit melihat wanita-wanita ini diperlakukan oleh para lelaki hidung belang dan mendapat kekerasan yang tak semestinya.

Yang menyakitkan adalah ketika aku mengetahui bahwa banyak dari keluarga mereka, bahkan suami mereka sendiri tega menjual mereka kepada para "mami".

Semoga niat muliaku dan kawan-kawan di LSM Laras mengantarkan wanita-wanita ini ke arah yang lebih baik. Setidaknya mereka sadar bahwa mereka berhak untuk sehat. Dan sekali lagi, hari ini aku terbangunkan. Bahwa wanita-wanita ini bukanlah orang yang pantas dihina dan dimaki. Meraka pantas untuk memperbaiki diri. 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.